Kenali Semua Jenis Kulit

Apa jenis kulit saya?


Ada lima jenis kulit yang umum dikenal dimasyarakat: normal, berminyak, kering, kombinasi dan sensitif. Kosmetik aman untuk kulit juga berbeda untuk setiap jenis kulit. Meletakkan selembar kertas tisu yang bersih di wajah anda pada pagi hari adalah cara mudah untuk mengetahui jenis kulit Anda. Berikut adalah rincian yang diambil dari situs ini.


Kulit Normal


Jenis kulit normal memiliki sirkulasi yang baik. Tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak. Anda tidak akan menemui bekas yang tertinggal pada kertas tisu. Ciri kulit normal adalah lembut, kadang terasa halus.


Kulit Berminyak


Pada jenis kulit berminyak, anda akan menjumpai bekas noda minyak di kertas tisu, terutama pada bagian pipi, hidung dan dahi. Jenis kulit ini memiliki kelenjar sebaceous yang terlalu aktif sehingga menghasilkan lebih banyak minyak. Jenis kulit berminyak bisa disebabkan oleh faktor keturunan, diet, kadar hormon, kehamilan, kosmetik dan stres. Stres juga menyebabkan munculnya jerawat dan membesarnya ukuran pori-pori. Rekomendasi bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak untuk membersihkan kulit secara teratur dengan pembersih lembut yang bebas sabun (soap-free).


Kulit kering


Jenis kulit kering memiliki tingkat sebum yang rendah dan sulit untuk mempertahankan kadar minyak pada kulit. Pada umumnya, kulit kering sering terkelupas dan terasa kencang setelah diseka. Hati-hati pada saat membersihkan kulit dan gunakan produk kecantikan yang kaya pelembab. Pada saat perubahan musim, anda perlu mengganti tingkat kelembaban produk kosmetik yang anda gunakan.


Kulit kombinasi


Orang dengan jenis kulit kombinasi, umumnya berminyak di area T (T-zone), yakni hidung dan dahi. Untuk daerah pipi, mulut dan area mata tidak termasuk berminyak.  Perawatan kulit terbaik untuk kulit kombinasi adalah dengan menggunakan perlakuan  yang berbeda untuk setiap area wajah.


Kulit Sensitif


Jenis kulit yang sensitif bisa bermacam-macam jenisnya sehingga sensitif berbeda untuk setiap orang.  Jenisk ulit ini bisa disebabkan oleh kondisi kulit itu sendiri seperti rosacea, eksim atau alergi. Hal yang muncul pada kulit sensitif adalah radang dan teriritasi. Penting untuk memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk kulit sensitif karena banyak kosmetik pembersih dan pelembab mengandung bahan yang dapat menyebabkan iritasi dan radang.


 


 


Kulit wajah seringkali di jadikan sebagai bagian yang khusus dan harus dirawat dengan baik. Hal ini dikarenakan kulit wajah memiliki sensitifitas lebih tinggi dibandingkan dengan kulit dibagian lain. Oleh karena itu mengetahui bahan bahan berbahaya yang merusak kulit haruslah diketahui dan diidentifikasi sebelum menggunakan kosmetik tersebut. Gunakan kosmetik aman untuk kulit dan bebas bahan berbahaya.


 


sumber : 


 


https://adevnatural.com/kosmetik-aman-untuk-kulit/